7 Tips Agar Tidak Jomblo


Inilah 7 tips atau jurus buat anti jomblo buat para cewe.

1. Sehatlah!
Orang sehat akan memancarkan seluruh potensi kecantikan yang dimilikinya. Gimana enggak? Rambut sehat, kulit sehat, mata sehat, tubuh sehat, kuku sehat, gigi sehat…

Jadi, jaga dan rawat diri kamu agar tetap sehat. Caranya, aturlah pola makan dan pola tidur dengan baik. Makanlah makanan yang sehat dengan komposisi yang sesuai dengan piramida makanan. Kurangi junk food dan hindari alkohol, nikotin, dan narkoba.

Berolahragalah secara teratur sehingga tubuh kamu akan bugar dan rileks. Dengan tubuh yang bugar, kamu akan tampil pede dan terlihat menawan.

Enggak cuma dunia persilatan punya jurus rahasia. Dalam dunia percintaan pun, ada jurus-jurus rahasia. Berikut ini adalah jurus-jurus ampuh yang dapat menghindarkan diri dari status jomblo.

2. Be Smart!
Wajah cantik belum cukup buat modal untuk menarik minat cowok. Biar wajahmu cantik dan tubuhmu seksi, kalau otak tulalit dan “loading”nya lelet banget, cowok bakal il-feel sama kamu. Yakin!

Makanya, selain menjaga dan merawat tubuh agar tetap sehat dan cantik, jaga dan rawat otakmu agar sehat dan cantik juga. “Makanan” yang dapat membuat otakmu sehat adalah bacaan dan tontonan yang baik. Maka, bacalah sebanyak mungkin buku atau komik yang bagus. Tontonlah sebanyak mungkin film atau pementasan seni yang bermutu. Jangan terlalu banyak nonton sinetron yang enggak mutu, infotainment gosip, atau tayangan kriminal yang eksploitatif. Semua itu “junk food” buat otakmu!

Kalau kamu tetap nekat hanya mengandalkan kecantikan fisik, maka cowok yang bakal kamu dapatkan adalah cowok yang memuja fisik. Begitu mereka bosan dengan fisikmu, mereka akan cao!

3. Ramahlah!
Jadilah cewek yang ramah. Kamu enggak perlu ngeluarin biaya sepeser pun buat jadi cewek macam begini. Modalnya cuma gampang senyum dan enggak jutek. Dengan modal itu, kamu bakal mendapat banyak keuntungan. Salah satunya, kamu bakal disukai banyak teman, termasuk cowok-cowok.

Tersenyumlah semanis mungkin kepada orang-orang yang kita temui sehingga cowok-cowok enggak malas dan enggak takut deketin kamu. Akan tetapi, ramahnya jangan sembarangan. Kamu jangan asal sok kenal-sok dekat sama semua orang di kesempatan yang enggak penting-penting amat.

Kalau kamu bingung soal itu, pegangannya cuma satu. Tersenyumlah secara tulus dan enggak dibuat-buat. Dijamin, kamu enggak bakalan pernah salah tempat dan waktu buat tersenyum!

Jaga agar gigi kamu selalu bersih dan terawat. Cowok-cowok pasti langsung il-feel kalau melihat bayam atau cabe nyangkut di sela-sela gigimu!

4. Lebarkan Pergaulan
Pergaulan yang luas adalah salah satu cara untuk menangkal jomblo. Semakin luas pergaulanmu, semakin besar kemungkinan kamu ketemu cowok yang cocok dengan seleramu.

Karena itu, perbanyak dan perlebar pergaulanmu. Kamu dapat aktif di perkumpulan olahraga, kesenian, atau sosial. Magang kerja atau mengikuti workshop di hari libur juga salah satu cara untuk memperlebar pergaulan.

Cara lain yang relatif mudah dan murah adalah bergabung dengan jaringan friendster. Jaringan virtual ini memungkinkan mendapatkan teman dari seluruh dunia. Tinggal daftarin alamat e-mail kamu di http://www.friendster.com, kamu sudah dapat bergabung dan berkenalan dengan banyak teman. Sudah banyak, kok, cewek yang menanggalkan kejombloannya gara-gara “nyemplung” di jaringan maya semacam itu.

5. Atur Waktumu!
Sia-sia saja kamu bergabung dengan banyak perkumpulan kalau kamu enggak punya cukup waktu untuk aktif di dalamnya. Karena itu, atur waktu supaya dapat beredar di jaringan pergaulan yang telah kamu buat.

Kalau kamu terbiasa langsung mengulang pelajaran dan mengerjakan pe-er sepulang sekolah, kamu bakal punya banyak waktu untuk gaul tanpa khawatir pelajaran sekolah bakal keteteran.

Sedapat mungkin, usahakan supaya kamulah yang mengendalikan jadwal, bukan sebaliknya. Dengan begitu, kamu dapat bergaul tanpa dibebani banyak pikiran sehingga dapat total tebar pesona buat mengakhiri masa jomblomu.

6. Tembak! Pe-de aja lageee!
Sekarang, bukan zamannya lagi cewek hanya pasif menunggu buat dilamar. Ya, kalau pas cowok yang kamu taksir adalah tipe cowok yang agresif, enggak apa-apa. Tapi, kalau cowok yang kamu gandrungi itu tipe cowok pemalu, walah… semoga lekas sembuh, deh! Selama doi enggak berani nembak kamu, maka status kamu tetap jomblo forever!

Jadi, begitu kamu naksir cowok, segera kirimkan sinyal padanya. Begitu ada tanda-tanda masuk, berusahalah dapat ngobrol sama doi. Dapat secara langsung, dapat juga lewat SMS-an, chatting, e-mail, atau teleponan. Kalau doi enggak kunjung nembak, tembak duluan. Kalau enggak berani, kirimi saja doi surat cinta.

Kalau gagal, itu namanya nasib! Kalau berhasil, kamu enggak jomblo lagi.

7. Mantra Antijomblo…
Jurus pamungkas antijomblo adalah berdoa. Sebagai jomblowati jangan pernah lelah berdoa. Berdoa adalah satu sikap positif yang dapat menguatkan rasa percaya dirimu. Berdoa dengan khusyu membuat tubuh dan pikiranmu rileks sehingga dirimu menjadi segar dan memancarkan aura baik.

Selain itu, berdoa akan semakin mengokohkan kekuatan pikiranmu. Dengan pikiran yang kuat, kamu dapat membuat apa yang kamu inginkan menjadi kenyataan.

Berikut ini, jurus rahasia yang pada banyak jomblowati terbukti manjur.

Saat berdoa, sampaikan permohonanmu pada Tuhan. Setelah itu, pejamkan mata dan pusatkan pandangan di antara kedua alis. Lalu, bayangkan wajah cowok yang kamu taksir. Bayangkan wajah doi seolah-olah berada hanya tiga sentimeter di depan matamu. Sambil terus membayangkan wajah itu, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan lahan. Saat menghembuskan napas, ucapkan: “Tuhan, jadikan dia kekasihku” sebanyak 11 kali.

Supaya enggak mengganggu konsentrasi kamu, gunakan jari kamu sebagai alat bantu menghitung. Setelah selesai, tangkap dan genggam erat-erat wajah doi itu dengan tangan kanan kamu. Tutup doa kamu dengan mengucapkan “Tuhan, Engkau Mahasempurna. Akan terjadi segala kehendakMU. Amien.”

Lakukan jurus pamungkas ini selama 11 hari berturut-turut. Sebaiknya saat tengah malam atau menjelang kamu tidur.

Jika dalam tidur kamu mimpi ketemu doi, begitu terjaga sebut namanya dan tepuk bantal kamu tiga kali lalu balikkan. Tidurlah kembali di atas bantal itu. Doi pasti akan bermimpi tentang kamu.

Sumber: Buku Pintar Cewek Pintar – Everything a Girl Must Know

sumber :http://gayatriberbagi.blogspot.com

5 responses

  1. CAdet

    CCD

    July 14, 2012 at 11:07 am

  2. gw jomblo dan gw bahagia

    May 8, 2012 at 11:47 am

  3. alliya

    pdhal gw pgendnya jd playgirl dgan tmpang pas2an

    November 5, 2010 at 1:55 pm

  4. Nefry yulfadheny

    Ide na ckp bgs ney…kLo gtU bole lah d cUba!! ThX yUa!! KebetULan ad yg agy w taksir ney

    June 5, 2010 at 1:34 am

  5. http://Www.r‘l@ gtù.com

    February 11, 2010 at 12:15 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s